AHLAN WA SAHLAN

Kamis, 18 Mei 2017

A. PENGERTIAN FASILITAS KANTOR

fasilitas kantor adalah sarana pendukung dalam aktivitas perusahaan berbentuk fisik, dan digunakan dalam kegiatan normal perusahaan, memiliki jangka waktu kegunaan yang relatif permanen, dan memberikan manfaat untuk masa yang akan datang.


karakteristik fasilitas kantor yang mencakup sarana dan prasarana pendukung dalam proses aktivitas perusahaan/organisasi antara lain sebagai berikut :
1. mempunyai bentuk fisik
2. memberikan manfaat dimasa yang akan datang

JENIS-JENIS DAN CONTOH FASILITAS KANTOR
fasilitas kantor pada setiap perusahaan akan berbeda dalam bentuk dan jenisnya, secara umum fasillitas kantor dalam perusahaan mencakup sarana dan prasarana kantor.
a. sarana kantor
sarana kantor mencakup semua fasilitas kantor yang berkaitan dengan perbekalan kantor
b. prasarana kantor
prasarana kantor  merupakan fasilitas yang mencakup segala sesuatu yang bersifat statis dan tidak habis pakai yang dapat mendukung operasional kerja.


B. PENGERTIAN LINGKUNGAN KANTOR

lingkungan kantor adalah segala sesuatu yang ada disekitar perusahaan/organisasi yang mempengaruhi dirinya dalam melaksanakan tugas-tugasnya, selain itu kondisi lingkungan kantor juga sangat berpengaruh terhadap naik turunnya fisik dan psikologis produktivitas para pegawai.
lingkungan kantor juga terbagi dua macam yaitu :
1. lingkungan fisik kantor
lingkungan fisik kantor adalah segala sesuatu yang secara fisik berada dilingkungan sekitar kantor.
2. lingkungan sosial kantor
lingkungan sosial kantor adalah suatu hal yang menunjukan pada hubungan antar orang yang terlibat dalam kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar